Senin, 13 Februari 2012

BERSEDEKAHLAH, MAKA HARTAMU AKAN DIJAGA ALLAH


BERSEDEKAHLAH, MAKA HARTAMU AKAN DIJAGA ALLAH

Rosulullah saw bersabda, "Ketika berada di tanah lapang, ada seseorang yg tiba-tiba mendengar suara di awan yg mengatakan, 'airilah kebun si fulan'. kemudian, awan itu bergerak hingga sampai pada kebun si fulan dan mencurahkan airnya disana, sejenak, orang itu memperhatikan keadaan di sekitarnya. tiba-tiba dia melihat seorang lelaki yg memindahkan air itu dengan sekop. orang itu kemudian bertanya kepada laki-laki tersebut, "tuan, siapakah nama anda?". Lelaki itu menjawab, "nama saya fulan". --nama yg dia dengar dari awan saat berada di tanah lapang tadi--. orang itu kemudian melanjutkan pembicaraannya dengan lelaki itu, "tadi saya mendengar suara memerintahkan pada awan ini untuk mengairi kebun tuan. sebenarnya apa yg anda lakukan dg kebun ini?". lelaki itu menjawab, "saya sangat memperhatikan segala sesuatu yg dihasilkan dari kebun ini. dari hasil panen kebun ini, saya membaginya menjadi tiga bagian: sepertiga sayasedekahkan, sepertiga saya pergunakan untuk menafkahi keluarga saya, dan sepertiga lagi saya pergunakan untuk perawatan kebun ini". (HR Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar